timer

Ads

Gelar Olahraga Bersama, Sinergitas TNI-Polri dan ASN di Karawang Wujudkan Pemilu Damai 2024

Gelar Olahraga Bersama, Sinergitas TNI-Polri dan ASN di Karawang Wujudkan Pemilu Damai 2024


Mediasebelas.com - Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai, jujur dan adil di wilayah Kabupaten Karawang, Forkopimda Kabupaten Karawang Karawang melaksanakan olah raga bersama di Makodim 0604/Karawang. Jumat (2/2/24).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, TNI siap membantu mengamankan jalannya pemilu yang damai, jujur dan adil di Kabupaten Karawang.

"Dilaksanakannya olah raga bersama ini adalah bentuk Sinergitas mewujudkan Pemilu damai, jujur dan adil di wilayah kabupaten Karawang,"singkat Dandim.

Ditempat yang sama Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh mengatakan, pada pagi hari ini yang digagas oleh Pak Dandim tentunya luar biasa Sinergitas antara TNI,Polri, ASN ini merupakan salah satu bagian di mana tentunya Kabupaten Karawang kami meyakini Apa yang menjadikan ruhnya di mana hari ini bahwa Pemilu di Kabupaten Karawang dapat  berjalan dengan baik lancar tanpa akses.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengajak keseluruhan di mana netralitas yang harus kita jaga,"tegas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kegiatan olahraga ini sebagai wujud nyata kolaborasi dan sinergitas serta kekompakan bisa solidkan yang selama ini telah terbangun dari unsur pemerintah daerah TNI dan Polri serta para stakeholder dalam rangka menyongsong kegiatan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan kita laksanakan bersama.

"Kurang lebih tinggal 12 hari lagi tanggal 14 Februari akan dilaksanakannya kegiatan Pemilu kurang lebih 9 hari lagi pun kampanye umum terbuka akan berakhir dan ditambah dengan masa tenang nanti 3 hari,"ujarnya.

Sambungnya, seluruh komponen penyelenggara pemilu dari mulai KPU Bawaslu pemerintah daerah TNI dan Polri diharapkan untuk betul-betul bisa mewujudkan kegiatan Pemilu yang betul-betul jujur dan adil dan penuh dengan netralitas.

"Berdasarkan indeks kerawanan pemilu di provinsi Jawa Barat salah satu komponen yang menjadi titik kerawanan itu adalah masalah penyelenggara pemilu. Pada tanggal 10 pebruari sudah mulai melaksanakan pergeseran pasukan pengaman baik unsur TNI Polri.  Pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 12 sudah mulai ada pendistribusian logistik dari PPK menuju ke tingkat desa dan pada saat tanggal 13 nanti akan ada pendistribusian surat suara dari Desa menuju ke TPS yang harus kita Kawal bersama keadaan aman dan kondusif khususnya dalam kegiatan Pemilu 2024,"tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.