timer

Ads

Deteksi Dini PTM, Serka Tabroni Lakukan Pendampingan Posbindu Petugas Kesehatan

Deteksi Dini PTM, Serka Tabroni Lakukan Pendampingan Posbindu Petugas Kesehatan


Mediasebelas.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Tabroni Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di Dusun Krajan Jomin Timur, Kecamagan Kota Baru, Karawang. Kamis (1/2/24).

Posbindu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) 

Dalam keterangannya Babinsa Desa Jomin Timur, Koramil 0406/Cikampek, Serka Tabroni mengatakan, Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan Posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan.

"Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada masyarakat  yang memasuki usia remaja hingga lansia agar datang mengikuti Posbindu untuk menscreening/mendeteksi dini dari Penyakit Tidak Menular (PTM)," ujarnya.

Pada kegiatan Posbindu ini meliputi Cek Tekanan Darah, pengukuran tinggi dan berat badan,pengukuran lingkar perut, serta pengecekan gula darah.

(Pendim) 

 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.