timer

Ads

Danramil 0411 Telukjambe Jadi Pembina Upacara di Sekolah dan Berikan Pesan Ini Kepada Siswa

Danramil 0411 Telukjambe Jadi Pembina Upacara di Sekolah dan Berikan Pesan Ini Kepada Siswa

Mediasebelas.com - Kapten Inf Suyadi Danramil 0411/Teluk jambe Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ memberikan Wasbang ( Wawasan Kebangsaan) saat menjadi pembina upacara di SMPN 1 Telukjambe Timur, Karawang. Senin (29/1/2024).

Pemberian wasbang melalui Program "Babinsa Serbu Sekolah" tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal prajuritnya secara dekat, sehingga para TNI menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

Kapten Inf Suryadi menyampaikan, program  ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada para siswa SD, SMP dan SMA sederajat di teritorial Koramil 0411/Telukjambe.

"Pemberian Wasbang di sekolah dalam rangka membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini," kata Danramil.

Dalam kesempatan itu juga Danramil memberikan pengarahan terhadap Siswa dan siswi agar selalu menerapkan sikap disiplin waktu serta menghormati orang tua dan guru.

"Manfaatkan waktu untuk kegiatan positif, dilarang untuk membuli sesama teman dan dilarang menggunakan kenalpot brong serta menghindari tawuran antar sekolah," tegas Danramil.

Lanjut Danramil, keberadaan TNI dengan masuk  ke sekolah, diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program ini kami mengharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI, " pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.