timer

Ads

Danpos Lemahabang Berikan Materi LDKS di SMK Lentera Bangsa

Danpos Lemahabang Berikan Materi LDKS di SMK Lentera Bangsa



Mediasebelas.com - Dalam rangka melatih karakter kepemimpinan para Pelajar, Personel Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/ Karawang memberikan materi Pelatihan Baris Berbaris dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMK Lentera Bangsa Kecamatan Lemahabang, Karawang, Senin (29/1/2024).

Danpos Lemahabang Koramil 0409/Telagasari Serma Mulyana mengatakan, tujuan utama diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat lebiih baik bagi pelajar untuk mencetak kepemimpinan.

"Marteri LDKS kita berikan, baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri, untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, dan kedisiplinan para siswa," kata Serma Mulyana.

Sambung Serma Mulyana, selain LDKS, para siswa juga diberikan materi wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air, ini sangat penting ditanamkan sejak dini kepada siswa-siswi sekolah.

"Dimasa masa sekolah merupakan usia yang strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa sehingga akan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan mencintai negerinya sendiri," terangnya.

Pihaknya berharap dengan pemberian Wasbang dan pelatihan bisa dijalankan dalam kehidupan sehari hari baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

"Kegiatan ini diharapkan agar setiap siswa mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDKS tersebut ke dalam kegiatan sekolah maupun di kehidupan sehari-hari." pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.