timer

Ads

Babinsa Laksanakan Program Suling, Danramil 0403 Rawamerta : Perkuat Ikatan Sosial dan Spiritual Antara Babinsa dan Warga

Babinsa Laksanakan Program Suling, Danramil 0403 Rawamerta : Perkuat Ikatan Sosial dan Spiritual Antara Babinsa dan Warga



Mediasebelas.com - Salah satu bentuk komunikasi yang diutamakan adalah dengan komunikasi tidak mengenal waktu dan tempat termasuk menjalankan program satuan yakni program Shalat subuh Keliling ( Suling).

Salah satu pendekatan yang diterapkan oleh Babinsa dalam berkomunikasi dengan warga adalah dengan mengedepankan hubungan yang erat. Cara ini mencerminkan keinginan untuk membangun keterikatan dan kepercayaan antara Babinsa dan masyarakat.

Salah satu bentuk komunikasi yang diutamakan adalah dengan komunikasi tidak mengenal waktu dan tempat termasuk menjalankan program satuan yakni program Shalat subuh Keliling ( Suling).

Seperti Babinsa Serda Yanyan Personel Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang  dengan melaksanakan Shalat Subuh Keliling (Suling) berjamaah di Masjid Jami Al Muhajirin, Desa Pasirkaliki, Kec Rawamerta, Karawang, Minggu (28/01/24).

Pjs. Danramil 0403/Cikampek Letda Inf Encep Sumarna  menyampaikan, berpartisipasi dalam sholat subuh keliling berjamaah adalah cara untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual antara babinsa dan warga desa.

"Sholat subuh keliling ( suling) berjamaah tidak hanya menjadi momen ibadah, tetapi juga menjadi kesempatan untuk saling mengenal, bertukar informasi, dan membangun relasi yang lebih dekat," Tegasnya.

Sambungnya, melalui kegiatan seperti ini, Babinsa dapat lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat secara langsung. Selain itu, kehadiran Babinsa dalam aktivitas keagamaan juga dapat meningkatkan citra positif dan kepercayaan dari warga terhadap institusi TNI.

"Selain untuk beribadah, juga sebagai upaya melakukan pendekatan diri dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya serta untuk mempererat tali silaturahmi," pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut dilaksanakan secara rutin di seluruh jajaran Kodim 0604/Karawang. (Pendim)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.