timer

Ads

Bersama Warga, Babinsa Koramil 0403 Rawamerta Lakukan Karya Bakti Bersihkan Eceng Gondok

Bersama Warga, Babinsa Koramil 0403 Rawamerta Lakukan Karya Bakti Bersihkan Eceng Gondok


Mediasebelas.com - Di musim hujan saat  Koramil 0403/Rawamerta, Kodim 0604/Karawang terus mengajak masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan.

Kali ini, Babinsa Koramil 0403/Rawamerta mengajak masyarakat untuk melakukan karya bakti mengangkut eceng gondok di saluran irigasi di dusun Wagir jengkol, desa Lemah karya, kecamatan Tempuran, Karawang.

Pjs Danramil 0403/Rawamerta, Lettu Inf Encep Sumarna ketika dihubungi via telepon membenarkan bahwa jajarannya telah melaksanakan karya bakti bersama masyarakat.

"Pagi tadi anggota Koramil 0403/Rawamerta bersama Gapoktan, kepala dusun serta warga dusun Wagir jengkol mengangkut eceng gondok di saluran irigasi,"  kata Danramil. Selasa (2/1/24)

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena saat ini sudah memasuki musim hujan dimana agar saluran irigasi tidak tersumbat dengan adanya eceng gondok.

"Agar tidak terjadi banjir karena luapan air yang tersumbat eceng gondok, jadi kami bersama warga melakukan karya bakti tersebut," tutur Danramil.

Danramil juga mengajak agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta berpesan agar berhati-hati di musim hujan.

"Kondisi cuaca tidak bersahabat saat ini dimana curah hujan cukup tinggi, sehingga perlunya kegiatan gotong royong dan peduli terhadap lingkungan," tutupnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.