timer

Ads

Sering Terjadi Banjir, Danramil 0407 Jatisari Kerahkan Babinsa Bersihkan Saluran Air

Sering Terjadi Banjir, Danramil 0407 Jatisari Kerahkan Babinsa Bersihkan Saluran Air


Mediasebelas.com - Anggota Koramil 0407/Jatisari, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi melaksanakan giat kerja bakti pengangkatan tanah di saluran air di lingkungan Dusun Pulogebang RT/RW 01/02  Desa Barugbug, kecamatan Jatisari. Selasa (12/12/23).

Kegiatan dilaksanakan karena diketahui saluran air tersebut sudah dangkal dan juga sering terjadi banjir.

Danramil 0407/Jatisari Kapten Inf Ade Sudarya mengatakan, kegiatan ini difokuskan untuk membersihkan dan pengangkatan tanah di saluran air di Dusun Pulogebang.

"Kita bersama Aparatur desa dan warga melaksanakan pengangkatan tanah saluran air dilingkungan dusun Pulogebang sepanjang kurang lebih 170 meter," ujar Danramil.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembersihan saluran air menjelang musim hujan.

"Kerja bakti ini adalah dalam rangka memasuki musim penghujan, agar saluran air tidak tersumbat dan tidak menyebabkan banjir ketika musim hujan tiba," ungkap Danramil.

Tidak lupa, Danramil pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Dusun Pulogebang, Opik mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0604/Karawang khususnya Koramil 0407/Jatisari yang telah melaksanakan program giat kerja bakti sehingga antara aparat desa  serta masyarakat dan TNI lebih dekat.

"Lebih akrab lagi serta lingkungan menjadi bersih khusunya saluran lingkungan," ujarnya.

Ditempat yang sama, warga setempat ibu Emi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 0407/Jatisari yang sudah menggelar kegiatan karya bakti.

"Alhamdulillah dengan adanya program kerja bakti dari Koramil, mudah-mudahan di lingkungan tidak terjadi banjir yang disebabkan air naik karena hujan sehingga meluap masuk ke rumah-rumah," singkatnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.