timer

Ads

Kodim 0604 Karawang Gelar Donor Darah Sambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 Tahun

Kodim 0604 Karawang Gelar Donor Darah Sambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-78 Tahun


Mediasebelas.com - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI-AD ke 78 Tahun 2023, Kodim 0604/Karawang menggelar Bakti sosial Donor Darah bertempat di Kantor Cabang PMI Kabupaten Karawang, Selasa (12/12/2023).

Selain untuk memperingati Hari Juang TNI-AD kegiatan Donor darah juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0604/Karawang dalam membantu pengadaan, pemenuhan stok darah guna transfusi kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Karawang dan diikuti oleh para personel Kodim 0604/Karawang, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 0604 Koorcabrem 063 dan masyarakat umum, dengan keikutsertaan pendonor 100 orang.

Komandan Kodim 0604/ Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan dan bakti sosial donor darah ini bisa membantu penyediaan stok darah Karawang.

"Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya," ujarnya.

Melalui kegiatan donor darah ini, Letkol Inf Dede mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. 

"Terima kasih Prajurit yang telah mendonorkan darahnya, semoga melalui kegiatan ini juga menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar serta jadi ladang ibadah," pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.