timer

Ads

2 Ton Lebih Kodim 0604 Karawang Lakukan Panen Jagung Hibrida di Lahan Kritis

2 Ton Lebih Kodim 0604 Karawang Lakukan Panen Jagung Hibrida di Lahan Kritis


Mediasebelas.com - Upaya untuk membantu ketahanan pangan, Kodim 0604/Karawang melakukan panen jagung Hibrida dilahan kritis yang berada di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (20/12/23).

Tanam jagung tersebut ditanam 3 bulan yang lalu di atas lahan 1 hektar yang semula merupakan lahan tidur dan hasilnya menembus 2 ton lebih dengan kwalitas jagung yang baik.

Kegiatan panen jagung ini juga berkat dukungan penuh dari pemerintah setempat, serta kerja keras anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0604/Karawang, Satgas Sektor 18 bersama para petani.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Pasiter, Lettu Kihajar Adi Waskito mengatakan, bahwa kegiatan panen  jagung bersama masyarakat sekitar ini dilakukan untuk mensukseskan program ketahanan pangan.

"Alhamdulillah, hari ini jagung yang kita tanam beberapa bulan yang lalu bisa di panen dengan melimpah hampir 2 Ton lebih dan hasil dari panen jagung ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.

Masih katanya, Kegiatan ketahanan pangan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kritis untuk membantu kesejahteraan petani.

 "Mudah-mudahan kegiatan ketahanan pangan Kodim 0604/Karawang bisa berlanjut. Tentunya sinergitas kita juga harus ditingkatkan agar kita bersama-sama menjaga agar ketahanan pangan di Karawang selalu clear tidak ada permasalahan apapun," pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.