timer

Ads

Koramil 0406/Cikampek Laksanakan Jumat Bersih

Koramil 0406/Cikampek Laksanakan Jumat Bersih

Koramil 0406/Cikampek Laksanakan Jumat Bersih.

Mediasebelas.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan prasarana ibadah, Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi, bersama DKM melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Jami Nurul Ikhlas di Kampung Simpang Rt 01/01, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat. Jumat (10/11/23).

Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, adapun kegiatan mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, tempat wudhu dan kamar mandi.

"Harapan kami tentunya masyarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk," tutur Danramil.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan juga merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti yang saat ini kami laksanakan yakni bersihkan tempat ibadah," tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.