timer

Ads

Danramil 0401/Kota Hadiri Pelatihan SIBAT PMI Karawang

Danramil 0401/Kota Hadiri Pelatihan SIBAT PMI Karawang


Mediasebelas.com - Danramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang Kapten Inf Sukarya menghadiri Pelatihan Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Karawang Barat, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Rabu (8/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua PMI Kecamatan Karawang barat, Sekcam Karawang barat, Danramil 0401/Kota dan peserta perwakilan SIBA se-Kecamatan Karawang barat.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan Relawan mampu meningkatkan kapasitas dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan bencana di wilayah kecamatan Karawang Barat.

“Tujuannya kegiatan pelatihan ini adalah untuk melatih kemampuan individu masing masing relawan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah, serta relawan dapat digerakkan setiap waktu,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil, dalam latihan kesiapsiagaan bencana diartikan sebagai bentuk latihan koordinasi, komunikasi dan evakuasi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk dengan TNI dan Muspika Kecamatan.

“Selain itu, dalam pelatihan kesiapsiagaan bencana ini agar meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat,” pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.