timer

Ads

Jelang HUT PGRI, Petugas Gabungan Lakukan Patroli Antisipasi Tawuran Antar Pelajar

Jelang HUT PGRI, Petugas Gabungan Lakukan Patroli Antisipasi Tawuran Antar Pelajar


Mediasebelas.com - Menjalang Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-44 tahun, petugas gabungan di wilayah Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi menggelar patroli untuk antisipasi adanya tawuran antar pelajar.

Patroli dilaksanakan menyasar wilayah Lingkar Perum Peruri Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Suryadi menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan perintah dari Dandim 0604/Karawang agar laksanakan monitoring jelang HUT PGRI tanggal 25 Nopember 2023 nanti. Dimana para Babinsa jajaran melaksanakan patroli wilayah masing-masing.

Diungkapkan Danramil, pada saat patroli, Sertu Ano Babinsa Sirnabaya bertemu sekelompok anak sekolah yang berseragam celana Abu-abu atasan kaos warna campuran di jalan lingkar Perum Peruri kurang lebih ada 51 orang.

"Karena kurang kekuatan Babinsa, selanjutnya menelpon Piket Koramil dan piket Polsek untuk meminta bantuan merazia siswa yang di sinyalir akan melakukan hal negatif,"ujar Danramil. Jumat (24/11/23).

Para Babinsa dan Binmas gabungan merazia siswa sekolah di pertigaan Lamer Bintang Alam kemudian diangkut oleh mobil Truk yang sedang melintas dibawa ke Polsek Telukjambe Timur.

"Kemudian kami berkoordinasi dengan Kapolsek Telukjambe Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Siswa yang kena razia," terangnya.

"Kami memberikan pencerahan kepada Siswa yang kena razia, memanggil orang Tua Siswa untuk datang ke Polsek memastikan anaknya terazia serta melakukan pembinaan terhadap siswa yang terazia di sekolah masing-masing,"tutupnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.