timer

Ads

TNI di Karawang Turun ke Sungai Bersihkan Sampah Jelang Musim Hujan

TNI di Karawang Turun ke Sungai Bersihkan Sampah Jelang Musim Hujan


Mediasebeleas.com - Sudah mendekati musim penghujan, para personil Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi bersama Satgas Citarum Sektor 19, dan juga Lurah Karawang Kulon lakukan giat kerja bakti, Minggu (29/10/23).

Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin oleh Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya, yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan pembersihan dan pengangkatan sampah di anak sungai Kamojing yang berada di pemukiman padat sekitar wilayah Kota Karawang.

Pembersihan sampah tersebut dilaksanakan pada anak sungai sepanjang 3 KM yang melintasi beberapa pemukiman padat diantaranya Link.Rawasari, Jamika, Paledang, Ampera dan Niaga yang bermuara ke Sungai Citarum.

Pengangkatan sampah mayoritas terdiri dari plastik kresek dan bekas kemasan dan telah diangkat sebanyak 1 unit dumptruk yang disediakan oleh Satgas Citarum Sektor 19 yang dibuang langsung ke TPAS Jalupang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembersihan saluran air menjelang musim hujan dan menumpuknya sampah tersebut disebabkan kurangnnya kepedulian masyarakat menjaga kebersihan yang membuang sampah sembarangan ke sungai.

Dikatakan Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Sukarya, kerja bakti ini adalah dalam rangka memasuki musim penghujan, agar saluran air tidak tersumbat, sehingga bisa menyebabkan banjir ketika musim hujan tiba.

Tak lupa, Danramil pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak mengotori aliran air yang menyebabkan sumber penyakit dan tersumbatnya aliran air.(Rama)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.