timer

Ads

Danramil 0405/Pedes Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Nasional

Danramil 0405/Pedes Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Nasional


Mediasebelas.com - Danramil 0405 /Pedes Kapten Inf Darsono menghadiri Penanaman Mangrove dalam rangka Penanaman 25.000 Mangrove di Seluruh Indonesia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Dusun Neglasari Desa Sedari, Cibuaya, Karawang, Kamis (25/4/2024).

Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono mengatakan kegiatan penanaman mangrove diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami.

“Penanaman mangrove ini dapat juga membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut seperti, ikan dan kepiting dan lainnya. Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ujarnya.

Danramil berharap bahwa program ini akan berkontribusi pada pembangunan berkesinambungan bagi individu, masyarakat, dan lingkungan untuk generasi mendatang.

“Semoga program ini dapat menumbuhkan inisiatif warga sekitar untuk melestarikan dan melindungi hutan mangrove yang telah ditanam bersama dan memberikan edukasi pada generasi muda untuk mencintai lingkungan dan melestarikan mangrove di Karawang,” harap Danramil.

Turut hadir Irjen KLHK, Niko Direktur rehabilitasi hutan KLHK, Sekretaris Irjen KLHK, Sekdis LHK Karawang Agus mewakili Bupati, KPH Purwakarta Muspika Cibuaya, Kepala Desa Sedari, LMDH Rimba Jaya Sedari, PT KAWAI,  Perwakilan siswa SD Negeri 2 Sedari dan SMP Satap Sedari.(Team 11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.