timer

Ads

Danramil 0411 Telukjambe Berikan Materi Wasbang di SMAN 1 Telukjambe Timur

Danramil 0411 Telukjambe Berikan Materi Wasbang di SMAN 1 Telukjambe Timur

Mediasebelas.com - Dalam rangka menjalankan program "Babinsa Serbu Sekolah, Kapten Inf Suryadi  Danramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang memberikan Wasbang pemahaman Pancasila dan Bela Negara.

Pemberian wasbang diberikan saat Danramil 0411/Telukjambe menjadi Pembina upacara bendera di SMA N 1 Telukjambe Timur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (26/2/2024).

Danramil 0411/Telukjambe Kapten Inf Suryadi mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter).

"Kami memberikan penyampaian Wasbang kepada para siswa siswi tentang pemahaman Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara," katanya.

Ditambahkannya, selain itu  juga memberikan himbauan untuk para siswa dan siswi tidak menggunakan dan menjauhi narkoba, serta hindari bullying di lingkungan sekolah.

"Hindari tawuran antar sekolah serta belajar dengan giat raih prestasi setinggi mungkin untuk bekal di masa depan, jadilah siswa yang berguna bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orangtua," pungkasnya.

Sementara itu Pihak sekolah, memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa Serbu Sekolah dan diharapkan para peserta didiknya bisa memahi dan menjalankan apa yang disampaikan oleh Danramil 0411/Telukjambe.

"Terimakasih pak Danramil telah mengunjungi sekolah kami, mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi peserta didik kami," ujarnya.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Danramil san Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.( TEAM11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.