timer

Ads

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Bersama Anggota Polsek Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

Babinsa Koramil 0408 Cilamaya Bersama Anggota Polsek Lakukan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani



Mediasebelas.com - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah umat kristiani dan mencegah hal- hal yang tidak di inginkan, Babinsa 0408/Cilamaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya melaksanakan pengamanan.

Pengamanan tersebut dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia tepatnya di dusun 1 Jambe Rt 005/001 desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang, Minggu  (25/2/2024).

Serma Harlan Babinsa Koramil 0408/Cilamaya menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,” ujarnya.

Masih Kata Serma Harlan, Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari TNI dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah.

"Bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama diwilayah selalu terjaga,” tutupnya.

(Pendim 0604/Krw)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.