timer

Ads

Personil Kodim Karawang Terus Pantau Banjir Karangligar

Personil Kodim Karawang Terus Pantau Banjir Karangligar



Mediasebelas.com - Personil Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi terus melakukan pemantauan kondisi banjir yang terjadi di desa Karangligar, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat. Minggu (14/1/24).

Dampak banjir tersebut mengakibatkan beberapa sektor yang terendam hingga saat ini diantaranya pemukiman warga, jalan desa serta area persawahan milik masyarakat sekitar.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, personilnya akan terus melakukan kegiatan pemantauan kondisi banjir akibat curah hujan dan luapan sungai yang menggenangi wilayah Desa Karangligar.

"Kegiatan ini dengan harapan masyarakat yang terdampak banjir tetap dalam kondisi aman dan sehat sehingga kami dari Kodim 0604/Karawang menerjunkan personil langsung ke lokasi untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan dalam kondisi banjir," tutur Dandim.

Menurut Dandim, Kodim 0604/Karawang juga berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan instansi lainnya dengan tujuan untuk melancarkan setiap tugas kewilayahan dan mendapatkan hasil yang lebih efektif baik dari segi data informasi kondisi wilayah lingkungan.

"Walaupun untuk saat ini ketinggian air sudah mulai surut dan berkurang, namun kami tetap siagakan personil untuk terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur Pemerintahan Desa sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah," tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.