timer

Ads

Jaga Lingkungan, Tiga Pilar di Karawang Lakukan Karya Bakti dan Penanaman Pohon

Jaga Lingkungan, Tiga Pilar di Karawang Lakukan Karya Bakti dan Penanaman Pohon


Mediasebelas.com - Dalam rangka menjaga kebersihan dan menghijaukan lingkungan, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi melakukan kegiatan penanaman pohon dan karya bakti.

Karya bakti dilaksanakan di sungai yang berada di kampung Kepuh, kelurahan Karangpawitan, sedangkan penanaman pohon dilaksanakan di wilayah Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan karya bakti diikuti langsung oleh Pangdam III/Siliwangi yang diwakili Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Aminudin, S.I.P, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Aminudin, S.I.P, mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Kegiatan karya bakti ini juga melibatkan jajaran Polres serta unsur Pemerintah daerah kabupaten Karawang, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," kata Kasdam kepada awak media usai melaksanakan kegiatan.



Diungkapkan Kasdam, dengan adanya kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, karena dengan cuaca saat ini yang sudah memasuki musim hujan, kegiatan ini untuk mengantisipasi banjir dengan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah-sampah di kali atau sungai yang ada di kabupaten Karawang.

"Tentunya harapan kita bukan hanya saat ini saja melakukan karya bakti, dan diharapkan masyarakat akan sadar untuk membuang sampah dan mengumpulkan sampah ke tempat yang benar dan tidak membuang sampah ke sungai yang bisa menyebabkan terjadi banjir," pintanya.

Sambung Kasdam, menurutnya, untuk mengantisipasi sampah ini sangat komplek jadi bukan hanya tugas dari TNI akan tetapi kita perlu kerjasama yang baik untuk mengatasi sampah ini agar tidak terjadi masalah.

"Selain karya bakti pembersihan sungai kita juga melaksanakan penanaman pohon untuk mengantisipasi banjir dan total ada sekitar 6000 pohon yang ditanam," terang Kasdam.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0604/Karawang.

"Hari ini kuta melaksanakan 2 kegiatan yakni membersihkan saluran sungai sepanjang 2 kilometer dan penanaman pohon yang dilaksanakan di Telukjambe Barat," ujar Bupati.

Bupati berharap, kegiatan karya bakti TNI-Polri berserta para unsur lainnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Karawang.

"Saya atas nama Bupati Karawang mengucapkan banyak terimakasih yang sebasar besarnya dengan adanya penanaman pohon,  bahwa Karawang memiliki kasawan industri dan zona industri dengan adanya penanaman pohon bisa memberikan manfaatnya di kemudian hari, dan karya bakti bisa memberikan manfaat lebih banyak bagi warga masyarakat Karawang," tutupnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.