timer

Ads

Desa Karangligar Masih Terendam Banjir, Dandim Karawang Siagakan Personilnya Untuk Bantu Warga

Desa Karangligar Masih Terendam Banjir, Dandim Karawang Siagakan Personilnya Untuk Bantu Warga


Mediasebelas.com - Personil Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi terus bersiaga di lokasi terdampak bencana banjir di desa Karangligar, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, sampai saat ini menurut data yang didapat hasil pendataan di lokasi terdampak banjir, ada 1092 jiwa yang terkena dampak banjir musiman tersebut.

"Pelibatan Personel sendiri bukan hanya dari Kodim 0604/Karawang tapi ada dari Polres Karawang Brimob Polda Jabar, Brimob Resimen Bogor, BPBD Karawang, tim kesehatan dari Dinkes Karawang, dari Dinsos Karawang serta ada juga dari Aparatur Desa serta relawan," tutur Dandim. Kamis (11/11/24).

Dandim mengungkapkan, untuk titik pengungsian bagi warga terdampak banjir ada enam titik, dan sampai saat ini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan.

"Untuk di dapur umum alhamdulillah makanan sudah memadai untuk para pengungsi, dan untuk bantuan lain juga ada seperti selimut, popok bayi dan lainnya," ungkapnya.

Tak lupa, Dandim juga terus menghimbau masyarakat agar tetap waspada di cuaca saat ini, yang mana dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.