timer

Ads

Bencana Banjir Masih Mengancam Warga Desa Karangligar, Dandim Karawang Siagakan Personilnya di Lokasi Terdampak

Bencana Banjir Masih Mengancam Warga Desa Karangligar, Dandim Karawang Siagakan Personilnya di Lokasi Terdampak


Mediasebelas.com - Personil Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi terus siap siaga di lokasi bencana banjir di desa Karangligar, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Hingga hari selasa (9/1/24) terhitung ada 1234 jiwa dari 421 Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir dan 462 warga sudah mengungsi.

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, personilnya akan terus disiagakan hingga kondisi banjir surut dan warga sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

"Kita akan terus siagakan personil untuk mengetahui perkembangan di lokasi, serta melakukan pendataan," ujar Dandim.

Menurutnya, Kodim 0604/Karawang terus melaksanakan koordinasi dengan Forkopimda dan BPBD kabupaten Karawang serta melaksanakan pengecekan ke tiap wilayah dan membantu melaksanakan evakuasi di lokasi terdampak.

"Kami juga monitoring kegiatan di Posko Penanggulangan Bencana Banjir, melaksanakan pelayanan di pos pelayanan Kesehatan oleh Dinkes Kabupaten Karawang, menggelar dapur lapangan Duklog oleh Dinsos Karawang serta melaksanakan patroli pengamanan bersama di sekitar lokasi bencana," tuturnya. 

Perlu diketahui, bencana banjir ini merupakan banjir tahunan atau musiman yang mana penyebab banjir tersebut yaitu meluapnya air sungai Citarum dengan sungai Cibeet dimana posisi Desa Karangligar berada dititik pertemuan dua sungai tersebut dan penyempitan serta pendangkalan sungai Cidawolong dan sungai Kedunghurang. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.