timer

Ads

Banjir Surut, Dandim 0604 Karawang Himbau Warga Tetap Waspada

Banjir Surut, Dandim 0604 Karawang Himbau Warga Tetap Waspada



Mediasebelas.com - Banjir musiman yang merendam desa Karangligar, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat kini mulai berangsur surut.

Terpantau di lokasi banjir, ada beberapa dusun yang sudah mulai berangsur surut pasca hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Karawang beberapa waktu lalu.

Selama bencana banjir melanda desa Karangligar, personil gabungan dari TNI-Polri, BPBD Karawang serta instansi lainnya selalu siap siaga.

Seperti halnya para personil Kodim 0604/Karawang, yang terpantau terus siaga di lokasi bencana banjir.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan ketika dihubungi via telepon mengatakan, saat ini jajarannya tetap siap siaga di lokasi banjir yang untuk terus memantau perkembangan, melakukan pendataan serta melakukan evakuasi warga jika sewaktu-waktu kembali terjadi hujan tinggi yang mengakibatkan banjir kembali.

"Alhamdulillah banjir mulai berangsur surut di beberapa dusun di desa Karangligar dan mudah-mudah bisa cepat surut semuanya agar aktivitas warga bisa normal seperti sedia kala," ujar Dandim. Sabtu (13/1/24).

Dandim menghimbau, meski saat ini banjir sudah mulai surut dirinya meminta masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca saat ini, dimana diketahui desa Karangligar berada dititik sungai Citarum dan Cibeet dikhawatirkan air sungai naik jika terjadi hujan lebat.

"Kami juga tetap himbau warga maupun personil kami yang ada di lokasi agar tetap waspada dan kepada personil agar bergerak cepat jika ada warga yang meminta bantuan,"tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.