timer

Ads

Kehabisan Ongkos Mudik, Warga Ciamis Dapat Bantuan dari Babinsa Koramil 0412 Klari

Kehabisan Ongkos Mudik, Warga Ciamis Dapat Bantuan dari Babinsa Koramil 0412 Klari


Mediasebelas.com - Personel Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Serda Sarwanto membantu Warga Masyarakat yang hendak pulang kampung ke Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).

Serda Sarwanto menceritakan "Peristiwa berawal seorang Pemotor mendatangi Kantor Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, a.n Sdr. Karman asal Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Jawa barat". 

"Saat itu Sdr. Karman datang bersama Istri dan dua anaknya menawarkan Handphone miliknya seharga Rp.100.000 untuk dijual, dengan alasan untuk ongkos kembali ke kampung halaman di Desa Sindangsari".

Setelah bercengkerama "Berdasarkan pengakuan dari Sdr. Karman akan melamar pekerjaan sebagai kuli bangunan di Kab. Bekasi, tetapi karena kondisi Badannya/Tangan nya yang bengkok dia tidak diterima bekerja sebagai Kuli bangunan, akhirnya dia kembali bersama Istri dan anak-anaknya ke Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis".

Setelah mendengar keluh kesah dari Pria dan Istrinya tersebut Serda Sarwanto yang saat itu yang sedang melaksanakan Piket Koramil 0412/Klari berinisiatif memberikan Ongkos "Sudah mas, Handphone ini sampean bawa saja, untuk komunikasi dengan keluarga di Desa, ini saya kasih Ongkos untuk di perjalanan dan Susu Serdadu untuk minum Anak-anaknya".

"Hati-hati dijalan karena saat ini Jalanan ramai dikarenakan Libur Nataru 2023, hati-hati pelan pelan bawa motornya yang penting selamat sampai kampung halaman". Pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.