timer

Ads

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Gereja di Wilayah Koramil 0406 Cikampek Dijaga TNI

Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Gereja di Wilayah Koramil 0406 Cikampek Dijaga TNI

Gereja di Wilayah Koramil 0406 Cikampek Dijaga TNI.

Mediasebelas.com - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat melaksanakan ibadah,  jajaran Babinsa Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal  di Gereja Bethel yang ada di desa Cikampek Selatan, kecamatan Cikampek, Karawang. Minggu (24/12/23).

Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi ketika dihubungi mengatakan, pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung.

"Kami menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan saudara kita yang sedang melaksanakan ibadahnya di gereja Bethel, kegiatan ini juga bentuk toleransi untuk meningkatkan tali persaudaraan antar umat beragama," kata Danramil.

Menurutnya, kehadiran Babinsa di gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya.

"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Kodim 0604/Karawang untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama ibadah Natal 2023 dan Tahun baru 2024," tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.