timer

Ads

Danramil 0406 Cikampek Pimpin Karya Bakti Bersihkan Sampah di Pasar Cikampek

Danramil 0406 Cikampek Pimpin Karya Bakti Bersihkan Sampah di Pasar Cikampek


Mediasebelas.com - Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi, memimpin karya bakti dalam rangka membersihkan Pasar Cikampek Kabupaten Karawang untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya bibit penyakit.

Dalam kegiatan ini, Kapten Inf Dani mengatakan, seluruh jajaran Koramil Koramil di Wilayah Kodim 0604/Karawang tidak terkecuali Koramil 0406/Cikampek bersinergi dengan berbagai elemen dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing wilayah.

"Karya bakti dilaksanakan di Pasar Cikampek ditengah memasuki musim penghujan ini, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat sampah yang menyebabkan tersumbatnya saluran air dan menimbulkan bibit-bibit penyakit," Kata  Danramil Kapten Inf Dani pada Rabu (13/12/23).

Ditambahkan Danramil, ada tiga sasaran dalam kegiatan Karya Bakti Koramil 0406/Cikampek, yakni bersih-bersih pasar tradisional, pembersihan selokan ataupun sungai dan penanaman pohon.

Danramil berharap ketiga kegiatan tersebut bisa mencegah timbulnya bibit penyakit, mengeliminasi banjir dan longsor, meningkatkan penghijauan dan keindahan serta meningkatkan kualitas udara yang kita hirup setiap hari.

“Seperti kita ketahui, sekarang masuk musim hujan sehingga pasar menjadi kotor dan becek. Petugas kebersihan pasar yang terbatas tentu kewalahan. Untuk itu TNI hadir untuk membantu pembersihan", terangnya.

Diakhir statmennya Danramil mengatakan, Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan.

Team11

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.