timer

Ads

Babinsa Serbu Sekolah, Pelajar SMKN 1 Tirtamulya Mendapat Materi Wawasan Kebangsaan

Babinsa Serbu Sekolah, Pelajar SMKN 1 Tirtamulya Mendapat Materi Wawasan Kebangsaan



Mediasebelas.com - Dalam rangka menjalankan program "Babinsa Serbu Sekolah" Personel Babinsa Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pemahaman Pancasila dan landasan Hidup bernegara.

Pemberian Wasbang diberikan saat Babinsa menghadiri upacara bendera di SMKN l Tirtamulya, desa Parakan, kecamatan Tirtamulya, Karawang. Senin (18/12/23).

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsa nya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh para Babinsa sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

"Kami memberikan penyampaian Wasbang kepada para siswa- siswi tentang pemahaman Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara,"ungkapnya.

Selain itu, sambung Danramil, Babinsa juga memberikan himbauan untuk tidak menggunakan dan menjauhi narkoba serta jangan ada bullying di lingkungan sekolah.

"Hindari tawuran antar sekolah serta belajar dengan giat raih prestasi setinggi mungkin untuk bekal di masa depan," pungkasnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.