timer

Ads

Babinsa Koramil 0402 Batujaya Sampaikan Wasbang kepada Siswa SDN Batujaya 1

Babinsa Koramil 0402 Batujaya Sampaikan Wasbang kepada Siswa SDN Batujaya 1



Mediasebelas.com - Sekolah merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan.

Seperti yang dilakukan Sertu Irman Wijaya Babinsa Desa Batujaya Personel Koramil 0402/ Batujaya Kodim 0604/Karawang dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) saat menjadi Pembina upacara kepada pelajar.

Pjs Danramil 0402/Batujaya Letda Cba Heri Murdi Handoko mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan oleh para Babinsa sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter).

“Dalam hal ini Kami sebelumnya telah berkoordinasi kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya", kata Danramil pada Senin (11/12/2023).

Lanjutnya, dalam pemberian materinya yaitu dengan pola melarang dan menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan kegiatan yang dapat  merugikan diri sendiri maupun orang tua seperti  tawuran, tergabung dengan geng motor serta mabuk-mabukan dan memakai narkoba.

"Diharapkan para pelajar tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Pemberian materi wawasan kebangsaan dan dilanjutkan ulangan Semester 1 yang Di Ikuti Oleh siswa-siswi SDN Batujaya 1 yang Dipimpin oleh Sertu Irman Wijaya ( Babinsa Desa BatuJaya ) yang Didampingi kepala aekolah beserta bapak ibu guru SDN Batujaya 1.

(Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.