timer

Ads

Aksi Nyata TNI AD Peduli Lingkungan, Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Bersih-bersih di Pasar Tradisional

Aksi Nyata TNI AD Peduli Lingkungan, Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Bersih-bersih di Pasar Tradisional



Mediasebelas.com - Puluhan anggota Koramil 0410/Pangkalan Kodim 0604/Karawang bersama Aparatur kecamatan dan Desa kembali terlibat aksi bersih-bersih Pasar Loji.

Kegiatan pembersihan dilakukan rutin di pasar dan lewat aksi ini, TNI dan Pemerintah  Kecamatan Tegalwaru ingin mengajak kepekaan masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Di sisi lain, aksi bersih-bersih ini menjadi aksi nyata dari kolaborasi yang dilakukan pemerintah kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kita bersihkan sampah-sampah yang ada di Pasar loji," ujar Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Moch Syaiin pada Minggu (10/12/2023).

Ditambahkan Danramil, Babinsa dan  masyarakat  Desa Cintalakasana menyisir setiap sudut pasar.

"Beragam jenis sampah diangkut hingga lingkungan pasar bisa benar-benar bersih," ujarnya.

Lanjut Danramil, pihaknya ingin bakti sosial yang dilakukan ini membuat lingkungan Loji lebih terawat, bersih, sehat, dan nyaman.

"Apalagi salah satu pasar tradisional ini menjadi pusat aktivitas dagang bagi masyarakat di sekitaran Kecamatan Tegalwaru," jelasnya.

Dengan lingkungan yang nyaman dan bersih, diharapkan bisa sejalan dengan meningkatnya aktivitas perekonomian masyarakat.

"Kita ingin menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi masyarakat yang beraktivitas di sana," ujar dia. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.