timer

Ads

Gereja Bethel Indonesia Jadi Sasaran Giat Sabtu Kasih Sayang Koramil 0406/Cikampek

Gereja Bethel Indonesia Jadi Sasaran Giat Sabtu Kasih Sayang Koramil 0406/Cikampek


Mediasebelas.com - "Sabtu Kasih Sayang", Personel Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang diturunkan untuk membersihkan Gereja Bethel Indonesia di Kecamatan Cikampek, Karawang. Sabtu (25/11/2023).

Hampir dua jam para Prajurit Siliwangi itu berjibaku membersihkan seluruh sudut Gereja Bethel Indonesia. Ada yang di ruang ibadah, halaman, bahkan di luar gerbang gereja. 

Mereka menyapu, mencabuti rumput, memunguti daun kering, dan menyeka kaca gereja. Penjaga gereja tampak sumringah melihat para personel TNI  ini.

"Ini program "Sabtu Kasih Sayang". Kami diminta setiap Sabtu untuk melakukan karya bakti di setiap Gereja guna membantu jemaat," kata Pelda Hari Wibowo.

Para Personel Koramil 0406/Cikampek tampak nyaman membersihkan semua bagian gereja. Mereka melakukannya dengan fun. Sesekali sambil bergurau untuk memecah suasana.

Terpisah Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi menambahkan, kegiatan itu dalam rangka merekatkan silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

"Ini juga sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, dan para jemaat saat melakukan ibadah bisa nyaman ,” jelasnya. 

Turut hadir Pdt Martius hutapea, Pengurus Gereja Ibu Gloria para personel Koramil 0406 Cikampek, Pelda Hardi wibowo, Sertu Katimin Serda Erwin, Aparatur Desa dan Jemaat Gereja 3 orang.

(Team 11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.