timer

Ads

Danpos Ramil Lemahabang Lakukan Pendampingan PLN Pangkas Pohon yang Sudah Rapuh

Danpos Ramil Lemahabang Lakukan Pendampingan PLN Pangkas Pohon yang Sudah Rapuh


Mediasebelas.com - Serma Mulyana Danpos Ramil kecamatan Lemahabang Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang melaksanakan monitoring dan  pendampingan petugas PLN dalam rangka pemangkasan pohon yang sudah rapuh.

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo melalui Serma Mulyana, sebelumnya mendapat laporan masyarakat dan masukan terkait pohon yang berpotensi roboh atau tumbang .

“Awalnya kami mendapat laporan dari warga, dan secara umum kegiatan pemotongan, pemangkasan dan perampingan pohon oleh pihak pemerintah Desa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Serma Mulyana pada Kamis ( 22/11/2023).

Danpos Lemahabang menegasakan, kegiatan hanya meliputi pemangkasan saja, sehingga tidak melakukan penebangan pohon, terutama untuk pohon yang masih kokoh.

“Adapun dalam kegiatan pemotongan dan perampingan pohon oleh pihak PLN dilakukan disepanjang jalan Desa Ciwaringin," ujarnya.

Serma Mulyana menjelaskan bahwa, langkah ini tindak lanjut terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini. Menurutnya, pada musim penghujan saat ini memang identik dengan banjir dan banyak pohon tumbang..

“Pemotongan dan perampingan pohon ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul yang memasuki musim hujan," tandasnya.

Oleh sebab itu, masih kata Serma Mulyana pihak pemerintah Desa bersama unsur TNI dan masyarakat bersama-sama melakukan kegiatan tersebut .

"Terutama dari pihak TNI terkait dengan keamanan dan keselamatan masyarakat, sehingga sekaligus melakukan pengamanan di lokasi,” pungkasnya.

Turun langsung dalam kegiatan ini  Kasi Trantib kecamatan Lemahabang  Wahdi, Kades Ciwaringin, Personel PLN Kosambi, DLHK kecamatan Telagasari, Apdes desa Ciwaringin dan tenaga ahli penebang pohon. (Team 11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.