timer

Ads

Paska Kebakaran TPAS Jalupang, Dandim 0604/Karawang Tinjau Lokasi

Paska Kebakaran TPAS Jalupang, Dandim 0604/Karawang Tinjau Lokasi


Mediasebelas.com - Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS, red) Jalupang pada Sabtu 28 Oktober 2023 siang kemarin masih menjadi fokus penanganan dari Muspida Kabupaten Karawang.

Bersama Kapolres dan pihak terkait lainnya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, Minggu pagi 29 Oktober 2023 mendatangi lokasi guna memastikan kondisi terkini TPAS Jalupang paska terjadinya kebakaran.

Selain Dandim dan Kapolres Karawang, turut hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut, Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Rian Faisal, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul jalil, Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan, Dan Unit Intel Kodim 0604/Karawang, Letda Inf Encep Sumarna, Kadis LH Kab Karawang, Wawan, Camat Kotabaru, Dra Idah Hamidah, Kades Wancimekar, Dimyati, serta Relawan Pemerhati Lingkungan. 

Saat ini kondisi api di TPAS Jalupang sudah terlihat mulai mengecil, namun masih mengeluarkan asap berwarna putih, upaya pemadaman api terus dilakukan dengan mengunakan 2 unit mobil damkar, 4 unit alkon (pompa air) dan 2 unit ekskavator dengan fokus pemadaman di pintu masuk dan area luar TPAS, ungkap Dandim saat dihubungi via seluler, Minggu (29/10/23).

Lebih lanjut, orang nomor 1 di wilayah Kodim 0604/Karawang itu menyebutkan, dalam pemantauan ini juga, kami bersama Kapolres memberikan masker kepada masyarakat yang terdampak, serta melaksanakan Sholat Istisqo di Lapangan Kecamatan Kotabaru.

Selain itu, kami juga melakukan peninjauan dan menyiapkan lokasi pembuangan sampah sementara selama TPAS Jalupang belum bisa digunakan.

Dandim pun mengatakan, pihaknya bersama dengan Muspida lainnya sudah melakukan koordinasi dengan para pihak untuk penanganan kebakaran ini agar bisa ditanggulangi dengan maksimal dan sesegera mungkin.

Dandim berharap dengan adanya kejadian kebakaran tersebut perlu adanya pengawasan yang ekstra, dikarenakan lokasi TPAS merupakan bahan yang mudah terbakar, tegasnya.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.