timer

Ads

Bersama Petugas Gabungan Lainnya, Personil Kodim 0604/Karawang Terus Bantu Padamkan Api

Bersama Petugas Gabungan Lainnya, Personil Kodim 0604/Karawang Terus Bantu Padamkan Api

Bersama Petugas Gabungan Lainnya, Personil Kodim 0604/Karawang Terus Bantu Padamkan Api.

Mediasebelas.com - Sijago Merah masih terus melahap Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS, red) Jalupang, yang berlokasi di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Kebakaran terjadi pada Sabtu, 28 Oktober 2023 kemarin, hingga saat ini api dan kepulan asap pekat masih menyelimuti lokasi TPAS Jalupang.

Terpantau di lokasi, tim penanggulangan bencana kebakaran masih kesulitan untuk memasuki titik api, dikarenakan asap yang begitu tebal sehingga menyulitkan armada pemadam kebakaran mendekati titik api.

Disampaikan Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Dani Rustandi, saat ini para personil sedang berupaya membantu tim pemadam untuk memadamkan api.

"Kami kesulitan untuk mendekati titik api, karena asap begitu tebal, oleh karena itu saat ini api masih belum bisa dipadamkan, beberapa alat berat sudah diturunkan untuk mempermudah mobil pemadam memasuki titik api", ungkapnya, Minggu (29/10/23).

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, kejadian kebakaran ini sudah kita sampaikan ke komando atas, personil pun tetap bersiaga di lokasi dan membantu dalam pemadaman.

Selain itu, kami instruksikan juga agar personil memberikan masker kepada masyarakat sekitar, serta menyiapkan pos kesehatan, dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan di sekitar area TPAS Jalupang, hal ini penting dilakukan agar kejadian seperti sekarang ini tidak terulang dikemudian hari, tegas Dandim.

Diketahui, kebakaran yang menimpa TPAS Jalupang terjadi dari Sabtu 28 Oktober 2023 hingga hari ini, Minggu 29 Oktober 2023 api masih belum bisa dipadamkan, dan asap tebal menyelimuti area sekitar TPAS.(Rama)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.