timer

Ads

Babinsa Jomin Timur Lakukan Pengamanan Pendistribusian Bansos

Babinsa Jomin Timur Lakukan Pengamanan Pendistribusian Bansos


Mediasebelas.com - Warga masyarakat desa Jomin Timur hari ini mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah yakni Bansos Mitigasi Rawan Pangan (MRP).

Pendistribusian kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dilaksanakan di Aula Desa Jomin Timur, kecamatan Kotabaru, Karawang. (18/4/24)

Sebanyak 189 KPM yang mendapat bantuan sosial, dengan nominal yang diterima oleh KPM yakni Rp.600.000, dimana perbulan mendapatkan bansos Rp.200.000.

Untuk itu, agar pelaksanaan berjalan dengan lancar dan aman, Babinsa Koramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang melakukan monitoring.

Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi ketika dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan monitoring pendistribusian bantuan sosial tersebut.

Menurutnya, hal itu dilaksanakan karena sudah menjadi tugas sebagai aparat teritorial wilayah desa binaan masing-masing.

"Babinsa selain memonitoring juga melaksanakan pengamanan jalannya pendistribusian bantuan sosial agar berjalan lancar,"tutur Danramil.

Danramil berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut bisa meringankan sedikit beban warga masyarakat yang kurang mampu.

"Bagi warga yang mendapatkan bantuan agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari," tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.