timer

Ads

Babinsa Koramil 0403 Rawamerta Jadi Pembina Upacara di SDN 1 Purwamekar

Babinsa Koramil 0403 Rawamerta Jadi Pembina Upacara di SDN 1 Purwamekar

Mediasebelas.com - Babinsa Desa Purwamekar personel Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ Kodim 0604/Karawang melaksanakan program "Babinsa Serbu Sekolah" di SDN 1 Purwamekar Kecamatan Rawamerta.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

Dalam program ini para Babinsa (Bintara Pembina Desa) memberikan Wasbang dan menumbuhkan cinta tanah air, hal itu dilaksanakan Babinsa saat menjadi pembina upacara di sekolah.

Danramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna menyampaikan, Program Babinsa Serbu Sekolah ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada warga binaanya terkhusus para siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

"Pemberian Wasbang dalam rangka membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini," kata Danramil pada Senin (05/02/2024).

Lanjut Danramil, dengan keberadaan Babinsa di wilayah teritorial Koramil 0403/Rawamerta mencakup kecamatan Rawamerta dan Tempuran dengan turun ke sekolah, diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program Babinsa Serbu sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI," pungkasnya.

Sementara itu Kepsek SDN 1 Purwamekar  H.Junedi, Spd mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Babinsa dan menjadi pembina upacara di SDN 1 Purwamekar.

"Terima kasih Babinsa, semoga pesan dan amanat yang diberikan pak Babinsa bisa bermanfaat bagi siswa-siswi kami, dan kami apresiasi atas program yang digalakan Dandim Karawang," katanya.

(Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.