timer

Ads

Koramil 0409 Telagasari Lakukan Karya Bakti di Pasar Tradisional

Koramil 0409 Telagasari Lakukan Karya Bakti di Pasar Tradisional

 


Mediasebelas.com - Sejumlah Anggota TNI dari Koramil 0409/Telagasari bersama warga melakukan Karya Bakti pembersihan sampah  di Pasar Tradisional Telagasari.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan sapu lidi dan mobil pengangkut sampah, tanpa ada rasa canggung dan sungkan anggota Koramil  berbaur dengan petugas pasar dan Warga.

 "Sampah yang menutupi selokan terutama disekitar Pasar Telagasari rentan terjadinya banjir, oleh karenanya kita bersihkan secara bergotong royong," kata Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo, pada Kamis (28/12/2023).

Danramil menambahkan, pembersihan lingkungan pasar ini difokuskan, disekitar area parkir dan lapak pedagang diluar pasar.

"Kita fokuskan di area parkir dan lapak pasar, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya masalah sampah di sekitar pasar Telagasari, terlebih saat ini memasuki musim hujan," ujarnya. 

Langkah antisipatif Koramil 0409/Telagasari mengajak semua pihak agar bersama-sama untuk menjaga kebersihan terutama memasuki musim penghujan.

 "Kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Koramil dan pengelola pasar, selain itu juga untuk memberikan kesadaran kepada pedagang maupun pembeli agar sadar akan pentingnya kebersihan," harapnya.

Aksi yang dilakukan jajaran Koramil 0409/Telagasari sesuai komando atas dalam menjalankan Program KSAD dan Kodam III/Siliwangi melalui Kodim 0604/Karawang agar Babinsa terus berupaya membantu Masyarakat.

(Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.