timer

Ads

Kompak, Babinsa Bersama Petani Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Persawahan

Kompak, Babinsa Bersama Petani Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Persawahan


Mediasebelas.com - Menjelang musim tanam padi, Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang terjun langsung dalam kerja bakti atau kridan pada saluran air persawahan.

Kegiatan gotong royong perbaikan saluran irigasi melibatkan para petani dan aparatur pemerintah, lokasi pembersihan saluran sekunder tepatnya di dusun Budeman desa Tempuran, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Sabtu (16/12/2023).

Pj Koramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem pengairan dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran Irigasi agar tidak tersumbat.

"Selain memperlancar saluran air untuk persawahan dengan kerja bakti seperti ini juga akan menimbulkan jiwa kebersamaan, gotong royong, mempererat jalinan silaturahmi antar petani dengan aparatur nya," katanya.

Dirinya pun berharap, apabila pengairan sawah lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah desa Pasirmukti dapat terwujud dengan sukses.

Sementara itu H didin selaku Kapoktan Tani Mekar mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah terlibat dalam kegiatan kerja bhakti memperbaiki saluran air, ini membuktikan TNI manunggal rakyat.

Menurutnya, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan petani lebih mudah ketika membajak sawah, dan tanaman padi menjadi subur karena tidak kekurangan air.

"Terima kasih Babinsa telah hadir ditengah-tengah rakyat, semoga dengan adanya kerja bakti ini kebutuhan pengairan untuk persawahan di Desa Telagasari tercukupi dan lancar, agar hasil nya nanti bisa menjadi lebih baik," harapnya.

Team11

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.