timer

Ads

Jadi Pembina Upacara di Program Babinsa Serbu Sekolah, Serma Asep Katakan Hal Ini

Jadi Pembina Upacara di Program Babinsa Serbu Sekolah, Serma Asep Katakan Hal Ini





Mediasebelas.com - Dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Babinsa Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang Serma Asep melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di SMPN 1 Lemahabang, Karawang, Senin (30/10/2023).

Pada kesempatan Upacara Babinsa Koramil 0409/Telagasari bertindak sebagai inspektur Upacara yang dihadiri oleh Kepsek, Guru dan Siswa SMPN 1 Lemahabang.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera Seram Asep memberikan perhatian dengan mengatakan, masa SMA atau SMK adalah masa pertengahan dari perjalanan belajar, karena setelah SMA/SMK ini siswa siswi akan langsung terjun ke masyarakat, ada juga yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Sebagai generasi muda, kalian dipersiapkan untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan Bangsa dan Negara serta mencintai tanah air Indonesia," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini di media sosial banyak terjadi perundungan atau bully dikalangan siswa siswi baik SD, SMP maupun SMA/SMK hindari dan jangan lakukan kegiatan seperti itu, saling ejek yang akan berujung pada perkelahian.

"Jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang merugikan diri sendiri bertingkah laku yang baik serta jadilah contoh yang baik, tingkatkan disiplin dalam belajar dan tingkatkan prestasi untuk kebanggaan diri sendiri serta kebanggaan kepada orang tua,” pungkasnya.

Babinsa juga berpesan kepada Siswa SMPN 1 Lemahabang harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas yang sangat membahayakan diri.(Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.