timer

Ads

Gotong Royong, Koramil 0401 Kota Bersama Warga Jalankan Program "Sabtu Kasih Sayang"

Gotong Royong, Koramil 0401 Kota Bersama Warga Jalankan Program "Sabtu Kasih Sayang"


Mediasebelas.com - Kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal itulah yang memacu semangat Prajurit Kodam III/Siliwangi personel Koramil 0401/Kota Kodim 0604/ Karawang untuk melaksanakan pembersihan rumah ibadah dalam menjalan program "Sabtu Kasih Sayang".

Kegiatan tersebut merupakan arahan dari Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan dan sebagai bukti TNI semakin dekat dengan masyarakat dan hadir membantu ditengah tengah kesulitan rakyat.

Pelaksanaan karya bakti "Sabtu Kasih Sayang" pembersihan oleh Personil 0401/Kota dilakukan di gereja Immanuel Kelurahan Karawang Kulon, Karawang Barat, Karawang, Sabtu (11/11/2023).

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dan sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan kebersihan dan kenyamanan dalam meningkatkan kualitas ibadah warga.

"Keberadaan personel TNI harus dapat memberikan peran dan kontribusi positif kepada masyarakat sehingga dapat terwujud hubungan emosional yang erat," katanya.

Masih kata Danramil, TNI bersama masyarakat bersama-sama membersihkan Gereja mulai dari ruang ibadah sampai dengan halaman sekitar sebagai upaya menciptakan sarana peribadatan yang nyaman.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat dan berharap bisa menciptakan lingkungan yang asri dan bersih serta meningkatkan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Yosep salah satu jemaat yang turut hadir menyampaikan rasa terimakasih kepada personel TNI dari Koramil 0401/Kota  yang telah melaksanakan gotong-royong membersihkan rumah ibadah warga. 

"Terimakasih banyak kepada Bapak TNI yang sudah mengajak dan membantu kami membersihkan Gereja ini sehingga terlihat bersih dan indah, semoga hubungan ini terjaga dengan baik untuk membina kerukunan dan kedamaian warga masyarakat," tutupnya. (Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.