timer

Ads

Danramil 0403/Rawamerta Terjunkan Personilnya Untuk Lakukan Giat Jumat Bersih

Danramil 0403/Rawamerta Terjunkan Personilnya Untuk Lakukan Giat Jumat Bersih



Mediasebelas.com - Personel Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang bersama pemdes melaksanakan kegiatan bersih-bersih bertajuk Jumat Bersih (Jumsih). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk masyarakat.

"Kita jalankan Program Jumsih dibeberapa desa dan berencana melakukan kegiatan ini secara rutin tiap Jum'at  di masing-masing desa ," ujar Danramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna pada Jum'at (24/11/2023).

Danramil mengatakan, dalam giat Jumsih ini, pihaknya bersama jajarannya membersihkan beberapa saluran air di kantor desa kantor Desa Mekarjaya, Purwamekar serta Balongsari di wilayah Koramil 0403/Rawamerta.

"Tujuannya agar saat hujan turun tidak menyebabkan genangan air dan mengganggu kenyamanan warga yang melintas," katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada warga agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membersihkan genangan air. 

"Mengingat di musim hujan sering muncul penyakit karena nyamuk, dan warga agar terhindar dari penyakit demam berdarah dan vhikungunya," tutupnya. ( Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.