timer

Ads

Pemdes Pasirjengkol Bentuk Satgas Tanggap Bencana

Pemdes Pasirjengkol Bentuk Satgas Tanggap Bencana



mediasebelas.com- Menjelang musim hujan, tentunya bencana banjir ataupun angin puting beliung sering terjadi. Untuk itu, dalam mengahadapi hal tersebut pemerintahan desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jawa Barat membentuk Satgas Tanggap Bencana. Jumat (27/10/23).

"Kita belajar dari tahun yang lalu dimana ada angin puting beliung, sementara kita bingung menugaskan siapa, kalau hanya di cover ketua Rt tidak bisa, jadi kita inisiatif buka pendaftaran untuk satgas, alhamdullah ada 37 orang yang siap menjadi satgas bencana, dan dibagi 5 dusun,"kata Tati Maryati Kepala Desa Pasirjengkol saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Tati, Anggota satgas tanggap bencana ini tidak terikat ke perangkat desa melainkan adalah masyarakat, yang mana ada satu perempuan yang menjadi anggota satgas bencana.

Untuk anggaran satgas tanggap bencana, Tati menuturkan, rencananya akan disisihkan dari dana desa, yang mana anggaran itu nantinya untuk membantu yang terdampak bencana sesuai dengan anggaran yang disediakan.

"Mudah-mudahan tidak ada bencana di wilayah desa Pasirjengkol," harapnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.